maalpu3











{Mei 3, 2013}   Bagaimana Penghasilan Idola K-pop Ketika Melakukan Konser di Luar Negeri?

Mengapa grup K-pop terus pergi ke Jepang untuk melakukan promosi? Nah, jawabannya cukup sederhana: karena promosi di Jepang sangat menguntungkan.

Contoh untuk TVXQ. Mereka akan melanjutkan seterusnya dengan tur 5-Dome di Jepang sampai pertengahan Agustus. Untuk keseluruhan, mereka akan tampil 18 kali di depan 850.000  penonton. Dengan biaya rata-rata 120.000 KRW (sekitar $ 109 USD) per tiket, pendapatan dari semua tiket yang dijual akan menambah hingga 102.000.000.000 KRW (sekitar $ 92.600.000 USD).

20130502_japan_idols

Tapi itu tidak hanya terbatas ke Jepang di mana idola dapat menghasilkan uang. TVXQ berhasil mengumpulkan 570.000 penggemar untuk tur dunia mereka. Super Junior dan SHINee masing-masing  280.000 dan 250.000 selama tur Asia mereka, dan  konser SM Town juga membawa tambahan 300.000 penggemar tahun lalu.

Super Junior diharapkan akan membawa lebih banyak karena mereka telah memulai tur dunia mereka dan baru-baru ini menyelesaikan konser yang sukses di Amerika Selatan. SM Entertainment menyatakan, “Tahun ini, jumlah penonton (untuk konser kami) sampai saat ini sudah sesuai dengan jumlah penonton yang kami punya untuk seluruh tahun 2012. Jika kami menggabungkan semua jadwal konser sampai akhir tahun, jumlah kehadiran akan meningkat setidaknya 50%. “

Tentu saja, bukan hanya SM Entertainment yang berangkat ke luar negeri – YG Entertainment telah memegang perusahaan sendiri pada konser di luar negeri. G-Dragon akan tur dunia di depan 550.000 penggemar. Daesung juga tampil didepan 100.000 penggemar dengan 25 konser sendiri. Tidak hanya itu, Psy sedang mempersiapkan tur dunia dengan agensi di Amerika, dan mereka berkata, “Karena itu tur dunia pertama, semua orang melihat ke depan untuk itu.”

2PM dari JYP Entertainment,  KARA dari DSP Media, dan CNBLUE dari FNC Entertainment juga membawa hasil yang sama. Ahli K-Pop telah memperkirakan bahwa pendapatan dari konser di luar negeri akan meningkat 20% tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.

Konser di luar negeri membawa banyak keuntungan dibandingkan dengan album dan penjualan digital. Tahun lalu, keuntungan dari ekspor K-pop diperkiraan senilai  $ 235,000,000 USD, 60% di antaranya berasal dari konser. Juga, ada pendapatan tambahan sebagai konser besar yang biasanya menghasilkan lebih dari 2,000,000,000 KRW (sekitar $ 1,8 juta USD) dan dalam penjualan barang barang konser lainnya.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata akan membangun tempat konser di Ilsan Hallyu World yang dapat menampung hingga 15.000 orang pada tahun 2016. Melalui Hallyu World, mereka berharap untuk meningkatkan pariwisata dan menarik pengunjung dari luar negeri untuk mengunjungi Korea.

 

Source: allkpop

POST BY >>> PUTRI MAAL CHAIRIYAH BARITA

Iklan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: